7 Merk ban mobil terbaik versi ombro

Ban merupakan komponen terpenting bagi mobil karena ban merupakan bagian yang membuat mobil bisa melaju dengan lancar. Tanpa adanya ban maka laju mobil akan terhambat dan membuat mobil menjadi tidak nyaman digunakan.

Meskipun bentuk ban dan bahan yang digunakan sepintas terlihat sama, namun kualitas yang dimiliki ban mobil dari masing-masing merk tentunya akan berbeda-beda.

Kualitas ban mobil yang bagus umumnya ditandai dengan lamanya popularitas yang menempel pada merk ban mobil tersebut, selain itu menjadi sponsor ajang balap internasioanl juga turut membuktikan bahwa merk ban tersebut memiliki ketangguhan untuk diuji pada kondisi-kondisi ekstrem seperti yang terjadi saat balap mobil.

Nah, pada artikel kali ini ombro akan berbagi informasi seputar merk ban mobil terbaik versi ombro. Simak 7 Merek ban mobil terbaik versi ombro dibawah ini..

Michelin


Ban merupakan komponen terpenting bagi mobil karena ban merupakan bagian yang membuat mobi 7 Merk ban mobil terbaik versi ombro

Merk ban mobil terbaik yang pertama menurut versi ombro adalah Michelin. Merk ban ini merupakan merk ban kualitas top dunia bersama Bridgestone, hal ini cukup terlihat dalam setiap helatan ajang balap internasional yang kerap menampilkan kedua merk ban tersebut seperti misalnya pada ajang balap F1 atau MotoGP.

Produsen mobil internasional berkelas seperti MERCEDES-BENZ, AUDI, BMW, CHEVROLET, dan lain-lainnya juga turut menggunakan produk ban Michelin sebagai andalan dalam produk Original Equipment Manufacturer-nya (OEM).

Michelin sendiri merupakan produsen ban asal Perancis yang kerap menduduki peringkat nomor 1 sebagai produsen karet bundar dengan volume penjualan yang sangat tinggi. Ini artinya ban produksi Michelin sangat banyak digunakan oleh masyarakat dunia sehingga turut mencerminkan tingkat kualitas ban yang diciptakannya.


Bridgestone


Ban merupakan komponen terpenting bagi mobil karena ban merupakan bagian yang membuat mobi 7 Merk ban mobil terbaik versi ombro

Merk ban mobil terbaik yang kedua menurut versi ombro adalah Bridgestone. Bridgestone merupakan prodeusen merk ban mobil asal Jepang. Bridgestone didirikan pada tahun 1931 oleh Shojiro Ishibashi yang kini menjadi salah satu produsen ban terbesar bersama Michelin.

Ya, pangsa pasar yang besar menunjukkan bahwa ban bridgestone dipercayai sebagai ban mobil terbaik yang banyak diandalkan oleh setiap penggunanya. Tersebutlah produsen kendaraan internasional seperti AUDI, BMW, HONDA, LEXUS, MAZDA, MINI, dan VOLKSWAGEN yang mempercayakan bridgestone sebagai salah satu suplier Original Equipment Manufacturer (OEM) ban mobil untuk masing-masing tipe kendaraan mereka.

Seperti misalnya Audi A4 2.0 TFSI Quattro yang menggunakan ban Bridgestone Potenza S001 atau Mini Countryman Cooper S yang menggunakan ban Bridgestone Turanza t001. Selain itu ban mobil merk bridgestone ini juga pernah mengikuti ajang balap jet darat F1 yang tentunya sangat membutuhkan kualitas ban yang mumpuni.


Yokohama


Ban merupakan komponen terpenting bagi mobil karena ban merupakan bagian yang membuat mobi 7 Merk ban mobil terbaik versi ombro

Merk ban mobil terbaik ketiga menurut versi ombro adalah Yokohama. Yokohama merupakan merk produsen ban mobil asal Jepang. Berdiri sejak 1917, Yokohama sudah lebih dari 100 tahun bergerak di industri ban termasuk ban mobil. Di Jepang sendiri, merk Yokohama tidaklah terlalu familiar, merk ini lebih dikenal dengan nama ADVAN.

Disebut-sebut sebagai salah satu merk ban mobil terbaik adalah karena ban mobil yang diproduksi langsung oleh Yokohama pastinya sudah sangat teruji. Hal ini dibuktikan dari keikutsertaannya sebagai dalam ajang-ajang balap internasional seperti Formula One dan MotoG, khususnya untuk sirkuit di Jepang.

Selain keikutsertaannya dalam ajang balap internasional, Yokohama juga menjadi suplier ban mobil berstatus Original Equipment dari berbagai merk mobil terkenal seperti AUDI, CHRYSLER, CITROEN, DODGE, FIAT, HONDA, LANCIA, LEXUS, LOTUS, MAZDA, MERCEDES-BENZ, MITSUBISHI, NISSAN, PEUGEOT, PORCHE, SMART, SUBARU, SUZUKI, TESLA, TOYOTA, dan VOLKSWAGEN.

Ini artinya, ban mobil merk Yokohama ini memang benar-benar memiliki kualitas dengan level tinggi sehingga banyak dipercaya oleh puluhan produsen merk mobil terkenal.


Goodyear


Ban merupakan komponen terpenting bagi mobil karena ban merupakan bagian yang membuat mobi 7 Merk ban mobil terbaik versi ombro

Merk ban mobil terbaik keempat menurut versi ombro adalah Goodyear. Goodyear merupakan produsen ban yang didirikan pada tahun 1898 oleh Frank Seiberling dan berkantor pusat di Akron, Ohio, Amerika Serikat.

Kehandalan ban mobil merk Goodyear ini sudah sangat teruji karena Goodyear sudah menjadi pemasok kendaraan untuk ajang balap internasional seperti F1 dan NASCAR. Selain itu Goodyear sendiri juga turut memproduski ban yang digunakan untuk pesawat-pesawat tempur dan komersil sehingga teknologi dan kemampuannya untuk menciptakan ban berkualitas sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Baca juga :


Dunlop


Ban merupakan komponen terpenting bagi mobil karena ban merupakan bagian yang membuat mobi 7 Merk ban mobil terbaik versi ombro

Merk ban mobil terbaik kelima menurut versi ombro adalah Dunlop. Dunlop adalah merek ban yang dimiliki oleh berbagai perusahaan di seluruh dunia. Didirikan oleh pelopor ban pneumatik John Boyd Dunlop di Dublin, Irlandia pada tahun 1890, namun seterusnya dimiliki dan dioperasikan oleh Goodyear Tire and Rubber Company di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Selandia Baru.

Ban mobil dunlop sempat menjadi pemasok ban untuk balap formula satu, namun itu hanya bertahan hinga tahun 1970 saja. Meskipun begitu, seiring perkembangan jaman, ban Dunlop ternyata juga banyak digunakan oleh produsen-produsen mobil internasional ternama sebagai salah satu bagian dari produk Original Equipment Manufacturer (OEM)-nya.

Berikut adalah produsen mobil yang menggunakan ban dunlop sebagai produk OEM-nya: ALFA ROMEO, AUDI, BENTLEY, BMW, FIAT, FORD, HONDA, JAGUAR, LAND ROVER, MASERATI, MERCEDES-BENZ, MINI, NISSAN, PORCHE, RENAULT, SKODA, TOYOTA, VOLKSWAGEN.


Falken


Ban merupakan komponen terpenting bagi mobil karena ban merupakan bagian yang membuat mobi 7 Merk ban mobil terbaik versi ombro

Merk ban mobil terbaik keenam menurut versi ombro adalah Falken. Falken merupakan merk ban mobil asal Jepang yang diproduksi oleh Sumitomo Rubber Industries (SRI).

Seiring perkembangannya, ban Falken ini hanya memfokuskan diri untuk memproduksi ban khusus performa tinggi (Ultra High Performance), ban yang hanya digunakan khusus untuk ajang balap dan mobil-mobil sports.

Maka tak heran jika merk ban falken ini lebih akrab di telinga para penggunanya yang menyukai balap drfiting, Formula D, dan D1 Grand Prix. Meskipun begitu, Falken ini juga kerap menjadi sponsor ajang balap seperti lemans, ADAC 24 Hours of of Nürburgring and International Drift Series, dan lain-lain.

Keikutsertaannya pada ajang balap internasional dalam kurun waktu yang lama tentu saja menunjukkan kualitas teruji yang sudah dimiliki oleh ban mobil merk Falken ini.


GT Radial


Ban merupakan komponen terpenting bagi mobil karena ban merupakan bagian yang membuat mobi 7 Merk ban mobil terbaik versi ombro

Merk ban mobil terbaik ketujuh menurut versi ombro adalah GT Radial. GT Radial merupakan merk ban mobil asal Indonesia yang cukup membanggakan karena dapat menembus pasar ban dunia seperti di Amerika Serikat dan Eropa.

GT Radial diproduksi oleh PT Gajah Tunggal Tbk yang didirikan pada tahun 1951 dengan memproduksi dan mendistribusikan ban luar dan ban dalam sepeda. Selanjutnya perusahaan ini berkembang memperluas produksi dengan membuat variasi produk melalui produksi ban sepeda motor tahun 1971, diikuti oleh ban bias untuk mobil penumpang serta ban mobil niaga pada tahun 1981.

Awal tahun 90-an, Perusahaan mulai memproduksi ban radial untuk mobil penumpang dan truk. Kualitas nya yang mumpuni juga tercermin dari banyaknya produsen mobil internasional yang turut menggunakan GT Radial sebagai salah satu ban Original Equipmentnya untuk digunakan pada masing-masing produk seperti TOYOTA, HONDA, DAIHATSU, SUZUKI, VOLKSWAGEN, PROTON, MITSUBISHI, ESEMKA, ISUZU, DFSK, dan WULING MOTORS.